Rafting Arung Jeram di Malang

Rafting Arung Jeram di Malang

Malang adalah kota yang berada Di Jawa Timur. Jadi tidak heran jika di Malang banyak  destinasi menakjubkan di balik hutan yang rimbun.

Malang tidak hanya menyajikan wisata yang sangat ekstrim seperti paralayang dan downhill saja. Namun juga  terdapat tujuan wisata yang tidak kalah menantang, yakni; rafting atau arung jeram.

Daftar Spot Wisata Rafting Arung Jeram di Malang:

  1. Kaliwatu Rafting

Rafting atau wisata arung jeram merupakan sebuah wisata olahraga air dan petualangan yang sangat menguji adrenalin. Kaliwatu rafting ini bertempat di JL. Raya Pandanrejo Kota Batu, yang dapat ditempuh  sekitar kurang lebih 45 menit dari Kota Malang. Seperti pada umumnya, wisata olahraga air di Kaliwatu rafting ini akan dilatih untuk mengetahui lebih jauh tentang kekompakan, kemandirian dan keberanian saat menguji nyali.

Disini para pengunjung dapat melewati sungai sepanjang 7 Km dengan arus yang cukup deras dan menantang sekali bagi pengunjung.  Pelayanan wisata ini berkonsep adventure yang memiliki beberapa pilihan paket wisata rafting di malang yaitu seperti; outbound, Paint Ball, Donut Boat, dan wisata adventure lainnya yang menarik para wisatawan.

Menghadirkan wisata rafting ini sangat cocok untuk pemula, keluarga, ataupun anak-anak. Konsep arung jeram yang ditawarkan di kaliwatu rafting ini yaitu rafting untuk pemula, pendidikan, keluarga, serta sport bagi para penguji nyali yang sudah ahli.

 

  1. Kasembon Rafting

Arung jeram adalah bentuk olahraga yang memberikan manfaat kesehatan secara fisik, selain itu arung jeram juga mampu meningkatkan kekuatan mental dan keberanian seseorang. Kondisi sungai yang berarus deras serta  dikelilingi oleh tebing yang mampu memompa semangat dan adrenalin bagi para pengunjung.

Rafting ini terletak di desa Kasembon, Kabupaten Malang. Para pengunjung akan merasa tertantang karena tingginya arus sungai di Kasembon Rafting ini. Dengan bekal yang sangat memadai, perahu karet yang kuat, serta pemandu yang profesional, perahupun mulai merayap diatas air tetapi jika anda menemui medan turunan, belokan, batu besar perahu bisa saja terbalik.

Saat melakukan rafting akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah, serta bebatuan di sungai yang membuat arus sungai semakin deras. Di Kasembon Rafting ini juga terdapat outbound training.

 

  1. N’dayung Rafting

Lokasinya yang terletak di Desa Gubuklakah, Kec. Poncokusumo, Kab. Malang. Tepatnya di lereng gunung Semer. Menggunakan aliran dari Coban Pelangi, yang memiliki 20 jeram dan dua jeram, yakni Jeram Welcome dan Double Jeram Loading dengan ketinggian sekitar 4 hingga 5 meter yang menjadi andalan wisat rafting bagi pengunjung.

Disini juga menawarkan pemandangan alam yang sangat eksotik. Dan terdapat pemandangan di sekitar perbukitan, tebing alami, hutan, serta air terjun. Panorama saat di sore hari kita bisa menikmati dari ketinggian 2.200 mdpl tepat di lokasi camping Ndayung Rafting ini.

Airnya terasa dingin yang seolah memijit-mijit kepala, terdapat juga spot melompat dari ketinggian menuju ke dalam sungai dengan ketinggian sekitar 3-4 meter. Dijamin akan membuat para pengunjung adrenalin wisatawan berpacu. Ndayung Rafting juga telah dilengkapi dengan penginapan, camping ground, kamar ganti/kamar mandi, dan outbound area untuk dewasa maupun anak-anak.

 

 

Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke wisata rafting ini, supaya pengalamanmu tambah menarik jangan lupa ajak orang tersyang kamu saat rafting ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *