Kopi Taji, Salah Satu Diva Dari Malang

Jika kamu fans kopi, tidak ada kelirunya untuk coba salah satunya kopi arabika sebagai jagoan desa Taji ini. Awalannya, kopi Taji dikira remeh tetapi selanjutnya sukses jadi salah satunya diva di Malang Raya, bahkan Jawa Timur. Pada ketinggian 1.200 mtr. di atas permukaan laut ini lah kopi Taji benar-benar pas diberikan hangat dengan kepulan aroma kopinya yang kuat dan rasa-rasanya yang sedikit asam serta ciri khas.

Tempat sebagai wisata edukasi kopi ini semakin diketahui sebab biasanya mendapatkan penghargaan pada acara-acara perlombaan. Meskipun memang untuk ke arah tempatnya harus diperlukan sedikit tenaga sebab melalui tanjakan. Jika tertarik kamu langsung dapat ke arah Kecamatan Jabung yang dapat di akses dari arah ke arah Kecamatan Tumpang dari Kota Malang.

Sesampainya dalam tempat ini, pelancong dapat masuk di tempat tanpa ada bayar ticket alias gratis. Namun aka suara biaya parkir kendaraan, serta jika ingin merasai langsung enaknya kopi Taji, kamu perlu mengambil kantong 100 ribu rupiah untuk arabika serta 8 ribu rupiah untuk kopi robusta.

Kecuali pemandangannya yang memikat dengan bentangan perbukitan, di wisata edukasi kopi Malang ini ada spot photo selfi yang terlihat semakin menarik dengan latar belakangnya yang berbentuk perbukitan. Sarana yang ada juga cukup komplet, dari mulai tempat beribadah, toilet, sampai tempat untuk nongkrong yang nyaman. Situasinya juga berasa semakin asyik sebab menghadap langsung ke perbukitan yang terlihat hijau dari terlalu jauh.

Nah, sebab aksesnya yang tidak jauh dari jalan ke arah Bromo bila melalui Tumpang, harus sekali kan untuk singgah sesaat serta mencicip langsung enaknya rasa kopi ciri khas Malang ini. Disamping itu, tempat ini satu arah dengan tujuan wisata yang lain, seperti Coban Jahe. Jadi jika kamu kesini, dapat sekaligus singgah ke air terjun itu. Jika ingin mengeksplore bertambah dalam lagi, banyak pula kok beberapa tempat wisata terselinap yang sedikit diketahui pelancong.

Udaranya yang sejuk ciri khas pegunungan, panorama perbukitan yang belum pernah membuat jemu semakin komplet jika kamu menyruput kopi ditemani oleh orang tersayang. Oleh karena itu, jika kesini janganlah sampai sendirian saja ya.

Nantikan ditambah lagi? Yuk selekasnya targetkan keberangkatanmu ke arah salah satunya obyek wisata edukasi di Malang satu ini. Mumpung belum juga musim hujan loh, sebab jika telah hujan telah pasti perjuanganmu ke tempat ini semakin bertambah. Ditambah lagi, kopi pun tidak dapat dipanen setiap saat, so buat apa nunggulebih lama lagi? Yuk langsung gas ke Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *